Rehab Jalan Dusun Jati Mekar Desa Sigerongan

  • Sep 22, 2023
  • admin desa sigerongan

Sigerongan- Dalam meningkatkan kelancaran akses masyarakat untk menunjang perekonomian di desa sigerongan kecamatan lingsar, pemerintah desa (Pemdes) sigerongan membangun infrastruktur dan fasilitas umum disetiap pelosok terus dilakukan dengan memanfaatkan dana desa dari pemerintah pembangunan salah satunya yang dilakukan di jalan dusun jati mekar desa sigerongan kecamatan lingsar, yang sebelumnya jalanan tersebut kondisinya tidak memungkinkan.

Dalam meningkatkan kelancaran akses masyarakat untuk menunjang perekonomian di desa sigerongan kabupaten lobok barat. Kegiatan pekerjaan ini dengan Tim Pengelola Kegiatan Barang dan Jasa (TPK BJ) dan masyarakat, baik tingkat RT maupun RW, pembangunan insfratruktur jalan sepanjang 464 meter dengan jumlah dana Rp 96.617.000,- (Sembilan puluh enam juta enam ratus tujuh belas ribu rupiah), (Termasuk PPN + Pph) waktu pelaksanaan pembangunan jalan selama 2 bulan lamanya (60 hari). Rabu 20/09/2023

Pengecoran jalan ini bertujuan agar nantinya akan berfungsi untuk mempermudah akses jalan warga untuk pertanian, memperlancar aktivitas warga dan antar desa. Setelah akses jalannya membaik, maka aktivitas warga pun menjadi lancar Sebab, akses jalan menjadi faktor penting dalam distribusi hasil pertanian dan menjadi urat nadi perekonomian masyarakat di Desa Sigerongan.

 

Lingsar, Sigerongan/FDIK/Dwi Khatami Darmawan, Aminatussolah