Pembagian BLT kepada Kelompok Masyarakat Penerima Manfaat di Desa Sigerongan

  • Sep 11, 2023
  • admin desa sigerongan

Sigerongan (Diskominfo)- Pemerintahan Desa Sigerongan Kecamatan Lingsar Kabupaten Lombok Barat, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat yang dilaksanakan di kantor desa sigerongan yang di hadiri oleh Sekretaris Desa  Sigerongan, Sekretaris BPD Desa  Sigerongan, beserta jajarannya. pada Kamis pagi 07 september 2023 09:00 WITA.

Program ini di laksanakan untuk membantu perekonomian masyarakat yang ada di desa sigerongan, bantuan Langsung Tunai (BLT) diberikan kepada 29 Kelompok Penerima Manfaat (KPM). Setiap Penerima Manfaat akan mendapatkan Rp.900.000 (Sembilan Ratus Ribu Rupiah), Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) akan cair setiap triwulan sekali. Adapun Bantuan Langsung Tunai (BLT) bersumber dari Anggaran Dana Desa (ADD) yang diberikan kepada masyarakat kurang mampu yang sebelumnya tidak menerima bansos dari pemerintah.

Harapan Kepala Desa Sigerongan Dian Siswadi H, S.Pd.I., MM terhadap pemberian Bantuan Langsung Tunai (BLT) tersebut “ bisa membantu perekonomian pengembangan masyarakat dimasa sulit ini untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” Ungkapnya.  (PKL UINMA/ Mey, Ami).